,

Panduan Pemula Microgreen

Cara Menumbuhkan Microgreens: Panduan untuk Pemula

Pelajari mengapa Anda harus menanam sayuran hijau

Belum makan – atau menanam – sayuran hijau? Maka Anda kehilangan cara yang sangat mudah untuk meningkatkan asupan gizi Anda. Para peneliti dari Departemen Pertanian AS dan Universitas Maryland menemukan bahwa daun dari sayuran hijau memiliki lebih banyak nutrisi daripada daun dewasa dari tanaman yang sama. Lebih baik? Anda bisa menumbuhkan microgreens Anda sendiri. Mari kita lihat apa itu dan bagaimana Anda bisa memperkenalkan mereka ke kebun Anda sendiri … dan diet.

APA ITU MICROGREENS?

Related image

Microgreens adalah daun sejati pertama yang dihasilkan dari semai, sering di bawah 14 hari.Hijau ini muda dan cukup pendek, hanya mencapai ketinggian sekitar 1-3 inci. Biarkan saja dan Anda akan mendapatkan tanaman berdaun penuh. Anda bahkan mungkin lebih akrab dengan microgreens daripada yang Anda tahu: semakin banyak restoran menggunakannya untuk menghias salad dan sup. Tapi Anda mungkin tidak tahu mereka sangat sehat!

TAPI MICROGREENS TERDENGAR SEPERTI KECAMBAH, BUKAN?

Ada perbedaan mendasar. Kecambah adalah biji yang berkecambah dalam air cukup lama untuk membentuk akar, batang, dan daun yang kurang berkembang. Microgreens membutuhkan tanah dan sinar matahari. Perbedaan waktu juga menunjukkan: kecambah membutuhkan waktu sekitar 48 jam sementara mikrogital memakan waktu 7-14 hari.

Tumbuhkan microgreens di rumah

MANFAAT NUTRISI DARI MICROGREENS

Microgreens adalah toppers sempurna untuk makanan Anda dan akan menambah, tetapi tidak menggantikan, nilai gizi. Nutrisi bervariasi tergantung tanaman, tetapi kebanyakan mengandung vitamin C dan E dan beta karoten dalam jumlah besar. Para peneliti menemukan bahwa kol merah mengandung jumlah vitamin C tertinggi (empat puluh kali jumlah kol merah!) Dan enam kali lebih banyak vitamin C. Sayuran lobak daikon hijau mengandung lebih banyak vitamin E daripada sayuran hijau lainnya. Mikrogil Cilantro mengandung beta-karoten tiga kali lebih banyak daripada ketumbar dewasa.

Secara keseluruhan, aturan nutrisi yang sama berlaku untuk microgreens: semakin berwarna tanaman, semakin banyak nutrisi yang dikandungnya.

APA ITU BEBERAPA MICROGREENS YANG POPULER?

Anda mungkin menemukan paket dari produk mahal berikut di pasar lokal Anda:

  • Arugula
  • Ketumbar
  • Kemangi
  • kubis
  • Andewi
  • Lobak hijau
  • Selada air
  • Kubis
  • Kacang polong
  • bayam
  • Bit hijau
  • Selada

BAGAIMANA CARA MENANAM MICROGREENS?

Anda dapat memulai pengalaman berkebun microgreens di dalam ruangan dengan menggunakan wadah makanan plastik yang dapat digunakan kembali atau sekali pakai. Anda bisa kreatif: gunakan karton jus plastik, cangkir styrofoam, atau wadah strawberi plastik yang dikemas.

Buat lubang drainase dan isi dengan campuran awal benih dan benih pilihan Anda. Taburkan lapisan campuran tambahan di atas biji (paket benih akan menunjukkan kedalaman tanam) dan kabut dengan botol semprot. Anda harus menyirami air kapan saja tanah terlihat kering (setidaknya setiap hari) dan memberikan sinar matahari.

Microgreens juga bisa ditanam di taman luar ruangan Anda. Karena ukuran sayuran, beberapa pertimbangan tambahan diperlukan. Pastikan tanah kebun Anda longgar dan bebas gulma sebelum tanam. Sirami saat tanah kering, tetapi lakukan yang terbaik untuk membuat aliran yang lembut agar tidak mengubur benih lebih dalam di tanah. Benih harus ditanam ⅛ hingga ¼ terpisah satu inci, tetapi secara umum, mereka tidak membutuhkan banyak ruang karena Anda akan panen lebih awal. Tidak perlu pupuk.

Akhirnya, microgreens juga dapat ditanam tanpa tanah, tetapi karena beberapa biji tumbuh lebih baik di tanah, kami merekomendasikan metode itu.

KAPAN SAYA BISA MEMANEN SAYURAN HIJAU?

Microgreens dimaksudkan untuk dipanen ketika kecil, sekitar 1-3 inci. Garis waktu panen umum mengikuti pertumbuhan daun: Anda ingin memanen ketika Anda melihat kumpulan daun kedua muncul. Cukup potong dengan gunting di atas permukaan tanah, atau Anda dapat menarik seluruh rumpun hijau (Anda tidak dapat memanen lebih dari satu kali).

Ingin tumbuh lebih banyak? Biarkan akar yang lama di tempatnya dan cukup sebarkan benih tambahan.