,

Panduan Lengkap Tempat Wisata Jepang

Jepang merupakan negara besar yang memiliki negara yang maju. Masyarakatnya terkenal dengan kesungguhannya dalam segala hal. Hal ini kita bisa lihat dari anak bangsanya yang bisa menjelajah ke setiap negara di dunia. Produk-produk mereka ada di semua negara, mulai dari produk rumah tangga, kendaraan motor, mobil, dan lain-lain sebagainya.

TOKYO

  1. Gunung Fuji
    Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.
  2. Odaiba
    Odaiba merupakan salah satu tujuan wisata Jepang yang menjadi bagian dari pariwisata Tokyo. Dan juga sekaligus lokasi dan pusat perbelanjaan serta hiburan populer di pulau buatan Teluk Tokyo, Jepang. Nama “Odaiba” berasal dari sebutan untuk enam pulau di Teluk Tokyo yang dibangun sebagai benteng oleh Keshogunan Tokugawa. Pembangunan pulau-pulau dan “daiba” dimulai sejak tahun 1853 untuk melindungi Tokyo dari serangan yang datang dari arah laut.Pada waktu itu, Keshogunan Tokugawa menghadapi ancaman dari Angkatan Laut Amerika Serikat yang dipimpin Komodor Perry. Pada tahun 1928, sebuah pulau buatan yang disebut Dai-San Daiba dibuka sebagai Taman Metropolitan Daiba yang berkembhingga sekarang.
  3. Senso-Ji
    Kuil Senso-Ji merupakan kuil yang berada di pusat daerah Asakusa. Bangunan merahnya begitu unik dan di sinilah Anda dapat menikmati pemandangan khas Jepang nan istimewa.

  4. Disneyland
    Tokyo Disneyland adalah taman bermain terbesar dan paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang berada dekat dengan Tokyo, suasana taman bermain atraksi serta hiburan sangat menakjubkan dan menyenangkan.
  5. Roppongi

    Roppongi merupakan sebuah distrik di Tokyo yang belakangan lebih dikenal akan kehidupan malamnya, oleh para turis yang datang ke Jepang. Distrik ini sangat terkenal, karena merupakan salah satu distrik dengan beragam perusahaan internasional dan pusat bisnis di Jepang.
  6. Disney Sea
    Disney Sea Tokyo adalah taman hiburan yang berada di 1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Jepang. Letaknya bersebelahan dengan Disney Land Tokyo. Disney Sea Tokyo dibuka pada 4 September 2001. Disney Sea Tokyo bertemakan tentang dunia laut yang penuh keajaiban dan semuanya berkaitan dengan air, mulai dari konsep, wahana dan atraksinya.
  7. SkyTree
    Tokyo Sky Tree merupakan menara pemancar televisi dan salah satu ikon baru bagi Tokyo. Menara ini terletak di tengah-tengah distrik Kota Sumida, tidak jauh dari Asakusa. Dengan tinggi kurang lebih 634m (634 dapat dibaca sebagai ‘Musashi’ dalam bahasa Jepang, nama salah seorang samurai dalam sejarah Jepang), bangunan ini merupakan menara tertinggi di Jepang, dan merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia saat ini. Perbelanjaan yang luas dan sebuah akuarium terdapat di lantai dasar menara ini.
  8. Tokyo Tower
    Tokyo Tower adalah menara yang terletak di Minato, Tokyo, yang diselesaikan pada tahun 1958. Dengan tinggi sepanjang 333 meter, menara baja, kedua tertinggi setelah Tokyo Sky Tree.
    Dan menjadi awal yang sangat populer pada tahun 1958 ketika lampu-lampu dekat menyala yang melemparkan cahayanya pada menara di malam hari, dengan menggunakan mekanisme khusus yang disebut Diamond Veil membuat menara menyala dalam warna khusus, mulai dari warna putih murni di musim panas, dan oranye lembut di musim dingin. Diamond Veil merupakan system pencahayaan yang terdiri dari 17 tingkat warna yang memungkinkan menara akan menyala dalam 7 warna yang berbeda bersamaan.
  9. Uneo Park
    Taman Ueno merupakan taman yang berlokasi di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo, Jepang. Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal dikalangan turis dengan tempat untuk berekreasi dan melihat mekarnya bunga sakura. Taman memiliki 10.000 pohon, termasuk 1.200 pohon sakura. mulai dari Pohon Ceri Jepang (yang bunganya merupakan bunga khas Jepang “Sakura”), Ginko Biloba, dan masih banyak lagi.
  10. Istana Kekaisaran
    Imperial Palace adalah kediaman kaisar Jepang yang sangat dihormati. Selain menjadi istana kekaisaran, tempat ini menjadi objek wisata menarik di Tokyo.
  11. Shinjuku Gyoen
    Shinjuku Gyoen adalah salah satu tempat wisata menakjubkan yang terkenal dan menjadi kebanggaan area Shinjuku. Di dalamnya terdapat 3 taman dengan gaya yang berbeda, yaitu taman tradisional Jepang, taman panorama khas Inggris, dan taman bergaya Perancis. Setiap harinya banyak pengunjung yang datang ke sini untuk mengagumi keindahan taman-taman tersebut dan bunga-bunga yang mekar pada musimnya. Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi taman ini saat berada di Jepang.
  12. Ginza
    Ginza adalah salah satu distrik hiburan yang terkenal di Jepang. Terdapat deretan toko-toko mulai dari toko yang sudah ada berpuluh tahun hingga pusat perbelanjaan dan butik fashion terkini. Akhir-akhir ini banyak dibuka toko – toko yang menjadikan kawula muda sebagai target sehingga distrik ini menyenangkan untuk segala umur.
  13. Koishikawa
    Koishikawa merupakan salah satu fasilitas publik yang bisa kamu nikmati di dalam University of Tokyo, sebuah universitas yang paling bergengsi di Jepang. Kebun seluas 160.000 meter persegi ini memiliki sekitar 4000 varian tanaman dan memiliki pemandangan kebun Jepang yang tradisional. Taman ini juga menjadi favorit karena pengunjungnya yang tidak terlalu ramai, sehingga kamu dapat menikmati pemandangan dengan lebih nyaman.
  14. Robot Restaurant
    Ini merupakan restaurant yang cukup unik. Karena desain interior  di dalamnya di penuhi bermacam-macam robot. Dan juga wanita yang berkostum menyerupai karakter robot. Jika Anda ingin mencari suasana bar atau restoran yang berbeda Robot restaurant akan memberikan pengalaman yang unik.
  15. Museum Samurai
    Museum Samurai merupakan salah satu ikon dan simbol Negeri Sakura, Jepang. Kini ada destinasi wisata baru di sana, yakni Museum Samurai yang belum lama ini dibuka di Tokyo.
  16. Yoyogi Park
    Yoyogi Park merupakan sebuah taman kota terbesar keempat di Tokyo, Jepang. taman yang berada di distrik Shibuya ini, terletak berdekatan dengan Stasiun Harajuku dan Meiji Shrine di Shibuya. Taman Yoyogi ini dulunya merupakan Olympic Village pada Olimpiade Tokyo tahun 1964.
  17. Akhihabara
    Akhihabara merupakan kota pusat elektronik nomor satu di Jepang. Sampai sekarang, banyak wisatawan asing yang datang ke kota ini setiap harinya
  18. Chidorigafuchi
    Chidorigafuchi adalah salah satu tempat hanami yang paling sempurna di seluruh Tokyo. Pengunjung pasti akan kagum dengan keindahan warna dan akan terpesona oleh pemandangan sakura yang sedang mekar-mekarnya ini
  19. Yanaka
    Yanaka adalah sebuah kota yang terletak di Taito-ku, Tokyo, dan sering disebut “kota kuil” karena semua kuil yang terletak di dalamnya. Ada sekitar 70 kuil di sini.
  20. Nakamise Shopping
    Pusat perbelanjaan bernama Nakamise ini mempunyai panjang 250 meter yang membentang dari kaminarimon hingga ke Sensoji dan dihiasi oleh sekitar 50 toko yang menjual aneka souvenir khas Jepang yang dapat membantu Anda dalam membelikan cinderamata untuk keluarga atau orang penting ketika kembali ke tanah air. Selain dapat menikmati keindahan akan keramaian Negara Jepang dari sudut pandang yang berbeda, Anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata lain yang berdekatan dengan tempat shopping ini.
  21. Shibuya
    Tempat wisata Jepang memang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Banyak tempat menarik disana, mulai dari wisata outdoor hingga indoor. Salah satunya adalah distrik Shibuya, salah satu pusat perbelanjaan dan bisnis terbesar di Jepang. Banyak tempat menarik yang harus kalian datangi. Delapan tempat wisata direkomendasikan untuk kalian datangi.
  22. Patung Anjing Hachiko
    Tempat bertemu favorit di Shibuya adalah di Hachiko yang berada di depan stasiun Shibuya. Dengan penanda berupa patung anjing Hachiko yang telah dijadikan tema dalam film Hollywood ini, banyak orang terutama anak muda yang datang ke sini. Banyak wisatawan ingin berfoto bersama patung Hachiko yang setia menanti majikannya yang telah meninggal. Pada musim semi bunga sakura akan mekar dan pemandangannya pun akan berubah menjadi indah.
  23. Kabuki-Za
    Teater Kabuki adalah teater eksklusif untuk pertunjukan Kabuki, yang terletak di Chuo-ku, Tokyo. Teater ini dikenal sebagai teater Kabuki terkemuka di Jepang, yang menikmati popularitas besar sampai saat ini. Teater saat ini adalah generasi kelima, yang dibangun kembali setiap kali dihancurkan oleh api sejak pembukaan tahun 1889. Teater ini memiliki empat tingkat, dengan total 1.964 kursi, dengan gedung bertingkat tinggi komplek perkantoran “Menara Kabukiza ” atau sebagai tempat dilakukannya acara-acara khusus, dan “Kobikicho Hiroba” dengan toko-toko suvenir dan rumah teh unik untuk Kabukiza di lantai bawah tanah. Hanya lantai lima menara ini yang terbuka untuk umum, di mana galeri Kabukiza terletak, galeri ini memamerkan kostum kabuki dan alat peraga untuk konsumsi publik.

KYOTO

  1. Fushimi Inari – TaishaSesembahan di kuil Fushimi Inari – Taisha adalah Inari-daimyojin, yang dikenal sebagai dewa kemakmuran usaha dan kelimpahan panen. Ia dipercaya mampu memberi berkah kehidupan berkeluarga yang damai dan sejahtera, kemakmuran usaha, keselamatan di dalam perjalanan, dan kesuksesan untuk para pekerja seni atau hiburan; hal inilah yang menjadi alasan banyaknya jemaat yang beriman kepada Inari-daimyojin.
  2. Arashiyama

    Sebuah distrik yang menjadi daerah wisata di Kyoto. Arashiyama merupakan tempat yang nyaman dan populer sebagai tempat wisata sejak jaman Heian. Tempat yang terletak di sebelah barat pinggiran kota Kyoto ini menawarkan pemandangan alam yang indah sehingga sejak dulu bahkan para bangsawan pun menjadikannya sebagai tempat untuk berwisata.Kata Arashiyama sendiri berarti gunung badai. Dinamai seperti ini mungkin karena gunung dan bukitnya yang curam. Di sini pemandangan alam gunung, perbukitan, sungai, dan juga pohon dan bunga-bunga semuanya menyatu dengan bangunan-bangunan antik bersejarah. Kita bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan gunung dengan kebun bunga berwarna-warni di musim semi di Arashiyama.
  3. Kuil Paviliun Emas atau Kinkakuji
    Kinkakuji adalah nama umum untuk Rokuonji merupakan sebuah kuil di Kyoto, Jepang. Bangunan ini dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anaknya kemudian mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen dari sekolah Rinzai. Kuil tersebut kemudian terbakar beberapa kali dalam masa Perang Onin.
  4. Nijo Castle
    Kastil Nijo(Nijo-jo) dibangun pada tahun 1603 oleh Tokugawa Ieyasu, shogun pendiri Keshogunan Edo yang memerintah Jepang dari awal abad ke-17, untuk digunakan sebagai basis ketika dia berada di Kyoto. Menara utama itu dihancurkan oleh api yang disebabkan oleh petir pada tahun 1750, namun eksteriornya yang mengesankan, struktur interiornya yang mewah dan tamannya yang indah dihias dengan batu megalitikum memberitahu kita tentang dominasi shogun saat itu. Ukuran dasar benteng ini sekitar 500 m dari timur ke barat dan sekitar 400 m dari utara ke selatan. Kini, tempat ini selain menjadi salah satu destinasi wisata di jepang, ia juga ditetapkan sebagai Situs Bersejarah oleh pemerintah Jepang. Bagian luar kastil ini ditetapkan sebagai National Treasure, memiliki enam bangunan yang dihubungkan oleh koridor,  dinding batu dan pintu geser kertas, setiap kamar didekorasi dengan lukisan oleh artis Jepang terkemuka.
  5. Kenroku-En
    Kenroku-En adalah taman dengan enam karakteristik memiliki enam aspek yang dianggap penting dalam sebuah taman yang ideal: kelapangan, ketenangan, keagungan, pemandangan, desain yang halus, dan kesejukan.
  6. Imperial Palace
    Imperal Palace adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika kita mengunjungi Tokyo. Taman yang indah, arsitektur yang menakjubkan, dan rasa yang didapatkan dari warisan kuno Jepang, menjadi alasan-alasan lumrah bagi para turis lokal atau mancanegara berdatangan untuk mengunjungi kediaman kaisar dan permaisuri Jepang yang indah tersebut. anibee akan melihat lebih dekat Istana kekaisaran Tokyo dan mempelajari apa saja yang bisa kita lakukan sebelum mengunjungi tempat megah tersebut.
  7. Kiyomiza-Dera
    Kiyomiza-Dera merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam.
  8. Ginkaku-JiGinkaku-Ji merupakan pasang dengan Kuil Kinkakuji (Kuil Paviliun Emas). sama seperti Kuil Paviliun Emas, Kuil Ginkakuji merupakan tempat peristirahatan Shogun Ashikaga yang dibangun pada tahun 1489.
  9. Danau Lake Biwa
    Danau Lake Biwa adalah danau terluas di Jepang, terletak di Prefektur Shiga, sebelah timur laut kota Kyoto. Danau ini merupakan salah satu situs lahan basah yang dilindungi Konvensi Ramsar.
  10. Mount Takao
    Mount takao adalah salah satu tempat rekreasi alam yang terletak di kota Hachioji, Tokyo. Menawarkan keindahan alam pegunungan, sebagai salah satu tempat wisata populer di Tokyo, Gunung Takao dikunjungi oleh ribuan wisatawan dan pendaki sepanjang tahun nya.
  11. Gion District

    distrik yang sangat menggambarkan Jepang. Wilayah ini banyak didatangi wisatawan karena banyaknya bangunan-bangunan tua Jepang di tempat ini. Bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan dari negara-negara di Asia dan Eropa juga datang ke sini.

OSAKA

  1. Dotonbori

    Dotonbori merupakan salah satu tujuan wisata Osaka yang paling terkenal. Untuk sampai sini Anda akan melewati area Shinsaibashi, yaitu area perbelanjaan di mana banyak restoran dan toko pakaian yang berjajar di sana. Panjangnya mencapai 580 meter! Anda bisa menikmati pesona Osaka yang diringkas di tempat yang setiap harinya dipadati banyak orang ini. Selain itu, di sini juga banyak toko yang menyajikan masakan lokal Osaka.
  2. Osaka Castle

    Traveling Wisata Liburan Jalan-Jalan G

    Osaka Castle adalah adalah tempat wisata di Osaka yang wajib dikunjungi saat musim semi karena keindahan bunga sakura yang ditawarkannya.

  3. Aquarium KakiuyanOsaka Aquarium Kaiyukan menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang keren dan cocok untuk wisata edukasi bersama keluarga. Jika Anda sekeluarga telah memutuskan ingin menghabiskan liburan di Jepang, jangan lupa datang ke tempat wisata ini.
  4. Universal Studio
    Universal Studio adalah sebuah taman bermain di Asia yang mendunia, Dibuka pada tahun 2001. ada 9 arena bermain di taman hiburan ini, dengan 18 atraksi dan 20 restoran. Selain tersedia tiket terusan ekonomis, ada pula tersedia tiket terusan VIP dengan harga yang lebih mahal namun dengan fasilitas bebas antrian di setiap atraksi.
  5. Nagai Botanical Garden
    Nagai Botanical Garden merupakan salah satu tempat wisata taman di Osaka selain Tennoji Par, Minoo National Park, Hamadera Park dan masih banyak lagi.
  6. Internasional Peace

    Pusat Perdamaian Internasional Osaka didirikan pada tahun 1991 sebagai basis untuk merilis informasi terkait perdamaian di Osaka melalui kerja sama dari warga Osaka.

OKINAWA

  1. Goa Gyokusendo
    Gyokusendo Cave merupakan sebuah goa yang terpanjang di bagian Selatan kepulauan Okinawa. Goa Gyokusendo ini punya total jarak hingga lima kilometer. Jangan takut gelap, dan jangan takut tersesat, karena di sini telah dipersiapkan jalan khusus dengan tingkat penerangan yang sangat mengagumkan, menjadikan stalaktit dan stalagmite terlihat lebih berkilau dan menarik untuk diabadikan. Area goa juga dipercantik dengan pantulan cahaya lampu dan pantulan cahaya dari air jernih dari dasar gua.
  2. Kuil Shuri
    Tempat ini dahulunya merupakan pusat pemerintahan, diplomasi, dan kebudayaan di Kerajaan Ryukyu. Istana ini merupakan sebuah tempat perlindungan di atas bukit yang terletak setinggi 120-130 meter. Kini, Puing-Puing Istana Shuri yang berdiri di Gusuku ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia ke-11 di Jepang.Di aula utama Istana Shuri anda akan menemukan bangunan terbesar di Okinawa yang dibangun dengan perpaduan unik antara gaya tradisional Jepang dan Cina. Akses menuju Istana Shuri cukup mudah, anda dapat menggunakan monorail dari Bandara Naha lalu turun di stasiun Shuri yang letaknya tidak terlalu jauh dari istana.
  3. Ishigaki

    Ishigaki meupakan salah satu pulau yang wajib dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata di Jepang. Pulau tersebut terletak di sebelah barat Okinawa Honto dan merupakan pulau terbesar kedua di antara gugus Kepulauan Yaeyama.

KANAGAWA

  1. Great Buddha Of Kamakura

    The Great Buddha of Kamakura atau yang lebih dikenal dengan Kamakura Daibutsu adalah patung Amida Buddha raksasa. Patung ini dibuat dari perunggu sekitar tahun 1252. Patung Buddha setinggi 13,35 meter dan seberat 93 ton ini adalah patung Buddha terbesar kedua di Jepang, setelah Daibutsu terbesar yang ada di Kuil Todaiji, Nara.
  2. Enoshima

    Enoshima merupakan sebuah pulau kecil di lepas Prefektur Kanagawa di Selatan Tokyo, tidak jauh dari Kamakura.

NAGASAKI

  1. Penguin Aquarium

    Nagasaki Penguin Aquarium dibangun menghadap ke arah Teluk Tachibana. Akuarium ini menyimpan pinguin dengan jenis terbanyak di Jepang, yaitu sembilan spesies dari total 18 spesies yang ada di dunia. Di sini, kalian dapat melihat lebih dari 180 pinguin.
  2. Huis Ten Bosch
    Kota wisata ini dibangun sebagai pertanda hubungan perdagangan yang sangat “fruitfull” yang diawali oleh kedatangan kapal dari Belanda bernama De Liefde pada tahun 1600-an, dan menjadikan kota Nagasaki sangat makmur pada periode Meiji (akhir abad 19).
  3. Museum Bom Atom
    Museum Bom Atom Nagasaki atau Nagasaki Genbaku Shiryokan adalah museum yang dibangun untuk mengenang peristiwa museum bom atom di Nagasaki yang terjadi pada tanggal 9 Agustus 1945.

NARA 

  1. Todai-Ji
    Kuil Todaiji adalah salah satu kuil di Jepang yang paling terkenal sisi historisnya. Kuil yang  juga menjadi ikon kota Nara ini dibangun pada tahun 752 sebagai pusat dari semua kuil Buddha yang tersebar di seluruh Jepang. Karena itulah Todaiji berkembang menjadi sebuah kuil yang sangat berpengaruh. Ibu kota Jepang yang dulu berpusat di Nara bahkan dipindahkan ke Nagaoka di tahun 784, agar kuil Todaji tidak turut campur dalam masalah pemerintahan.
  2. Nara Park
    Nara Park merupakan taman yang wajib anda kunjungi jika anda pergi ke kota Nara.Begitu memasuki Nara Park, Anda akan disambut oleh begitu banyak rusa yang bebas berkeliaran. Walaupun tampaknya jinak, rusa-rusa ini adalah rusa liar, sehingga harus tetap berhati-hati.
  3. Kasuga Taisha
    Traveling Wisata Liburan Jalan-Jalan Gratis

    Kuil Kasuga-Taishi adalah salah satu aset budaya kota Nara kuno, yang juga terdaftar sebagai warisan dunia di UNESCO.

HIROSHIMA

    1. Itsukushima

      Traveling Wisata Liburan Jalan-Jalan Gratis

      Sejarah Kuil Itsukushima sudah ada sejak zaman dahulu, tetapi tatanannya menjadi seperti ini sejak abad ke-12. Kecantikan strukturnya yang misterius seperti mengapung di atas pantai menjadikan Kuil Itsukushima yang terletak di tengah Miyajima ini sebagai salah satu dari “3 pemandangan terindah di Jepang” sejak dulu.

    2. Peace Memorial

      Peace Memorial Park adalah tempat bersejarah bagi bangsa Jepang. Hari ini tepat 67 Tahun lalu, AS menjatuhkan bom atom di tempat tersebut dan menggoreskan cerita kelam. Banyak kisah yang mengetuk hati Anda di sana.

TOCHIGI 

  1. Nikko Toshu Guo
    Kuil Nikko Toshu Guo di kawasan pegunungan Nikko merupakan kuil Shinto yang dibangun untuk menghormati Tokugawa leyasu. Pesan terakhir lesayu kepada keturunannya adalah untuk dimakamkan di Nikko. Kuil Nikko Toshu Guo ini didirikan untuk menghormati Tokuhawa lesayu sebagai dewa agung, sang sumber cahaya dari timur.
  2. Owakudani

    Owakudani adalah salah satu area dengan panoroma paling indah di daerah wisata Hakone selain Danau Ashinoko. Owakudani adalah derah kawah hasil letusan gunung Hakone sekitar 3000 tahun yang lalu.

AICHI 

  1. Nagoya Castle
    Nagoya Castle atau Istana Nayoga adalah simbol kejayaan Nagoya di masa lalu. Dibangun lebih dari 400 tahun lalu oleh Tokugawa (yang menjadi penguasa kota di jaman Edo), desain bangunan Nagoya Castle hampir serupa Osaka Castle dengan dua patung emas berbentuk ikan di puncak atapnya.

YOKOHAMA 

  1. Zoorasia
    Zoorasia adalah kebun binatang terbesar dan terbaik di Jepang. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1999, dan sejak itu telah beroperasi di bawah tema “Symbiosis of Life” dan “Harmony with Nature“. Hewan-hewan disini umumnya ditempatkan di daerah yang luas yang mengadaptasikan dengan habitat alami mereka. Di Zoorasia setelah Anda lelah berkeliling dapat rehat sejenak dan menikmati menu lezat dari beberapa restoran dan kafe di Zoorasia ini, serta untuk anak-anak tersedia konsep taman bermain jejak alam berkonsep satwa yang menarik dan tempat rekreasi untuk anak-anak.
  2. Ramen Museum
    Sebuah taman hiburan ramen mie-bertema mana toko ramen terkenal di seluruh Jepang telah dikumpulkan. Jalan-jalan di hari tua yang baik dari era Showa (1926-1989) yang diciptakan di dalam museum. Kita juga bisa belajar tentang sejarah dan potongan-potongan pengetahuan ramen. Ada sembilan toko ramen dari Sapporo, Tokyo, Hakata, Kumamoto dan daerah lokal lainnya, dan masing-masing menyajikan rasa mereka sendiri ramen seperti kecap, miso, daging babi, dan sebagainya.Karena setiap toko menyajikan “mini-ramen,” lebih kecil dari satu porsi, pengunjung dapat mengunjungi beberapa toko untuk menikmati rasa yang berbeda dari mie ramen.

KAWASAKI

  1. Fujiko Fujio Museum
    Doraemon adalah salah satu manga / anime legendaris yang menceritakan kehidupan sehari-hari seorang anak kecil yang kedatangan robot dari masa depan dengan membawa berbagai peralatan canggih. Museum Fujiko F. Fujio yang juga dikenal sebagai Museum Doraemon berada di Kawasaki City.

NAGANA

  1. Jigokudani Monkey Park
    Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano. Nama Jigokudani (yang berarti “Lembah Neraka”), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Tempat Wisata di Jepang ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.

SHIBUYA

  1. Meiji Shrine
    Berada di Shibuya dan berdekatan dengan Taman Yoyogi yang dikelilingi oleh lebatnya pepohonan yang luas. Kuil Meiji pernah hancur pada saat Perang Dunia II dan dibangun kembali berdiri kokoh hingga saat ini

FUJIYOSHIDA

  1. Fuji-Q Highland
    Fuji-Q Highland atau Fujikyu Higland adalah salah satu taman bermain terbaik dan terseru yang ada di Jepang. Jika teman-teman sudah pernah bermain ke Universal Studio, Disneyland dan Tokyo Disney Sea, maka Fujikyu Highland ini adalah destinasi liburan selanjutnya. Taman bermain dapat ditempuh dengan menggunakan kereta atau bus dari Tokyo selama 2 jam.

HOKKAIDO

  1. Sapporo Snow Festival
    Sapporo Snow Festival merupakan salah satu winter event terbesar di Jepang yang telah berlangsung sejak tahun 1950 lalu. Festival ini berisi pameran berbagai karya pahatan salju dan es dari kompetisi patung salju dan memahat es yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia.
  2. Kamui Misaki

    Kamui Misaki adalah tanjung dengan tebing curam yang menjorok ke Laut Jepang dari Shakotan Peninsula di Niseko-Shakotan-Otaru Kaigan Quasi-national Park, dan merupakan salah satu dari 3 tempat wisata utama bersama dengan Cape Ogorn dan Shimamui Coast di Semenanjung Shakotan. Kamui berarti dewa dalam bahasa Ainu. Jaraknya sekitar 1,5 km dari gerbang lalu lintas di sepanjang Rute Nasional ke ujung jalan, dan ada tempat parkir umum, toilet umum dan rumah peristirahatan bernama Kamui-Banya. Restraunt dan toko suvenir berada di gedung, dan mangkuk nasi seafood atau es krim yang lembut dapat dimakan.

FUJI

  1. Lake KawaguchiDanau Kawaguchi terletak di distrik Fuji-go-ko di kaki Gunung Fuji, Prefektur Yamanshi. Kita bisa mencapai danau Kawaguchi ini dengan kereta Fuji Kyuko sampai ke stasiun Kawaguchi. Danau ini menjadi tempat favorit para pengunjung karena kita bisa melihat Gunung Fuji terbalik dari danau karena terpantul di permukaan danau yang jernih. Danau Kawaguchi adalah salah satu dari 5 danau di sekitar Gunung Fuji, dan merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

KOBE 

  1. Jembatan Pelangi

    Tempat wisata yang unik dan menarik pada malam hari salah satunya adalah Jembatan pelangi. Jembatan ini menghubungkan Kobe dan Awaji ini berada di atas selat Akashi ini akan memunculkan sinar warna warni setiap satu jam untuk dijadikan pengingat waktu, dan setengah jam sekali ditampilkan warna warni pada batu mulia.

KAGOSHIMA

  1. Yakushima Island
    Pulau Yakushima adalah sebuah pulau di selatan Prefektur Kagoshima, Kyushu, Jepang. Tempat ini juga merupakan situs warisan dunia sekaligus objek wisata andalan Kagoshima. Dengan nuansa yang asri dan hijau, kalian akan disuguhkan dengan berbagai wisata alam berupa hutan hingga pantai. Walau tempat ini terkesan terpencil, tidak kalah bagusnya dengan wisata alam yang lain.

SHIZUOKA

  1. Fuji Safari Park

    Taman Safari Fuji terletak 850 meter di atas permukaan laut dan disebut sebagai taman safari terbesar di Jepang. Daya tarik terbesar dari tempat ini adalah Anda dapat melihat binatang-binatang secara langsung dari dalam mobil.

KUNIGAMI 

  1. Churaumi Aquarium
    Churaumi Aquarium adalah spot wisata populer di Okinawa berupa akuarium yang terkenal dengan koleksi hiu pausnya. Setiap tahunnya banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke sini untuk melihat hiu paus yang berenang anggun di dalam akuarium raksasa Churaumi tersebut.

HONSHU 

  1. Lake Ashi

    Lake Ashinoko Hakone atau sering juga disebut Lake Ashi atau Danau Hakone merupakan sebuah danau kawah yang terletak di pulau Honsu,tepatnya di taman nasional Jepang Hakone Park, Kanagawa Prefecture.

ISHIKAWA

  1. Higashichaya Old Town
    Di Kanazawa yang berkembang sebagai kota benteng di Kaga Hyakumangou, ada “Higashi Chaya distrik” “Nishi Chaya distrik” dan “Kazue-cho Chaya District” untuk rumah teh. Pada kedai teh ini Anda dapat menikmati perjamuan dengan maiko dan geisha. Pada tahun 1820 dengan izin dari Kaga Clan, di tepi Sungai Asano berjalan melalui Kanazawa Castle, di sisi timur dibangun dengan Chaya Kabupaten Higashi Chaya dan Kabupaten Nishi di sisi barat.

WAKAYAMA

  1. Okunoin
    Okunoin merupakan sebuah makam Kobo Daishi atau juga dikenal dengan sebutan Kukai, pendiri Shingon Buddhism dan salah satu orang yang paling dihormati dalam sejarah agama Jepang. Okunoin adalah salah satu tempat paling sakral di Jepang dan tempat ziarah yang populer dikalangan masyarakat Jepang.

GIFU

  1. Shirakawa Go
    Kamu akan disuguhkan oleh keindahan alam sekitarnya yang luar biasa indah dan merasakan bagaimana tinggal di pedesaan dengan rumah-rumah tradisional yang unik. Selain itu kamu juga bisa menikmati tinggal di rumah-rumah tradisional Jepang bergaya gassho-zukuri dan akan disuguhi berbagai macam makanan tradisional jepang yang lezat.

    Ada beberapa hal yang wajib untuk kamu lakukan, beberapa di antaranya adalah: Gasshozukuri Minkaen Outdoor Museum, Tajima House Museum of Silk Culture, Myozenji Temple Museum, Tenshukaku (castle keep) Observatory, Doburoku Matsuri Festival Hall, dan Jin Homura Art Museum.

    Namun ada satu hal lagi yang paling wajib dan tak boleh kamu lewatkan di Shirakawa-go, yaitu night gazing! Yup, kamu harus menikmati pemandangan desa wisata Shirakawa-go di malam hari, karena kamu bisa melihat pemukiman tradisional yang indah di malam hari sekaligus star gazing. Shirakawa-go memiliki pemandangan langit yang bertabur bintang yang luar biasa indah saat malam tiba.

YAMANSHI 

  1. Chichibu Kogen Farm
    Chichibu Kogen Farm merupakan sebuah ladang rumput hijau bak permadani di mana domba dan kelinci dengan leluasa berlalu lalang. Tidak heran, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *