, ,

Daftar Tempat Wisata Terbaik Untuk Pasangan di Lombok

PANTAI

  • Gili Nanggu
    Hasil gambar untuk gili nanggu
    Salah satu tempat romantis yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Lombok bersama pasangan adalah Gili Nanggu Lombok. Gili Nanggu merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Untuk menuju ke sana hanya dibutuhkan perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Mataram.Anda memang perlu menyeberang untuk bisa sampai ke Gili Nanggu. Namun untuk naik perahu dan menyeberang ke sana, biayanya sangat murah. Di Gili Nanggu, Anda dan pasangan bisa menikmati suasana yang romantis ditemani pemandangan yang sangat memukau.

    Selain itu, karena pulau ini juga merupakan pulau kecil, maka Anda dan pasangan bisa merasakan sedang berlibur di pulau pribadi. Apalagi jika berlibur di waktu-waktu yang sepi dari pengunjung. Lautan yang indah dan juga pasir pantai yang lembut akan menyambut Anda. Anda juga bisa snorkeling di sana, dan juga menginap.

  • Pantai Kuta Lombok
    Hasil gambar untuk pantai kuta lombok
    Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, namun di Lombok pun ada Pantai Kuta. Pantai Kuta di Lombok merupakan salah satu pantai yang sudah dikenal secara umum sebagai pantai wisata. Posisinya ada di Kabupaten Lombok Tengah.Selain Gili Nanggu, Pantai Kuta juga merupakan salah satu tempat honeymoon di Lombok yang paling direkomendasikan. Hal ini dikarenakan pemandangan pantai yang indah dengan pasir yang memiliki butiran besar-besar. Cukup unik dan berbeda dengan pasir pantai di pantai lainnya.

    Selain itu, Tempat Bulan Madu Murah Meriah ini juga cukup mudah untuk dijangkau. Keindahan pantai ini akan semakin terasa ketika Anda mendapati kebersihan pantai yang sangat terjaga. Lautan yang jernih juga akomodasi yang cukup lengkap akan membuat liburan bersama pasangan nyaman dan tidak merepotkan.

  • Gili Trawangan
    Gambar terkait
    Siapa yang belum kenal dengan Gili Trawangan? Destinasi wisata yang satu ini mungkin bisa dibilang merupakan destinasi wajib para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Kepopuleran Gili Trawangan memang sudah dikenal oleh banyak lapisan masyarakat, mulai dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.Anda dan pasangan bisa menikmati suasana berdua di pulau tersebut. Tentunya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari snorkeling, diving, atau hanya sekadar berjalan-jalan keliling pulau.

    Selain itu fasilitas di Gili Trawangan sudah sangat lengkap. Anda akan mudah menemukan penginapan, hotel, juga restoran-restoran romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan Anda.

  • Gili Meno dan Gili Air
    Hasil gambar untuk gili meno dan gili air
    Gili Meno dan Gili Air adalah dua pulau yang bersebelahan. Dua pulau ini ada di dekat Gili Trawangan. Dan pengunjung yang ingin menyeberang ke dua pulau ini bisa memulai perjalanan dari Gili Trawangan.Kedua pulau unik ini bisa Anda tuju untuk berbulan madu bersama pasangan. Pasalnya tempat honeymoon di Lombok yang satu ini pasti memiliki suasana yang lebih privat jika dibandingkan dengan Gili Trawangan. Sehingga Anda dan pasangan akan lebih menikmati suasana yang ada.

    Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana, seperti snorkeling, diving, berkuda, berenang, dan sebagainya. Walau lebih privat, masih ada akomodasi dan fasilitas yang bisa dipesan untuk menginap.

  • Pantai Tangsi (Pantai Pink Lombok Timur)
    Gambar terkait
    Ada lagi satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama pasangan saat berbulan madu di Lombok, yaitu Pantai Tangsi. Pantai ini saat ini dikenal juga dengan istilah Pantai Pink Lombok Timur.Hal yang menarik dari pantai ini adalah pasir pantainya yang bercampur dengan pecahan-pecahan ganggang merah. Dan hal itulah yang menyebabkan pantai ini memiliki pasir pantai yang seolah-olah berwarna pink.

    Di dekat Pantai Tangsi juga ada pantai lain yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Segui. Pantai Segui sangat sepi dan posisinya juga tersembunyi. Sehingga Anda dan pasangan bisa mengeksplorasi pantai tersebut secara lebih leluasa tanpa harus terganggu oleh pengunjung atau wisatawan yang mondar mandir.

  • pantai Senggigi
    Hasil gambar untuk pantai senggigi
    Pantai Senggigi merupakan salah satu kawasan wisata pantai di Lombok Barat yang terkenal sejak dulu. Kawasan pantai ini merupakan salah satu yang terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.Anda dan pasangan yang sangat suka mengejar senja bisa memilih Pantai Senggigi sebagai salah satu posisi yang baik untuk menunggu matahari terbenam. Di kawasan Pantai Senggigi juga ada begitu banyak tempat makan tepi pantai yang menawarkan area sunset view yang baik.

    Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai di kawasan Senggigi untuk menikmati suasana dengan cara yang sederhana. Juga bisa berburu kuliner murah meriah seperti jagung bakar atau ikan bakar.

  • Gili Kedis
    Hasil gambar untuk gili kedis
    Ada satu lagi pulau kecil yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Lombok, yaitu Gili Kedis. Gili Kedis adalah pulau kecil yang tidak berpenghubi yang berada di pesisir sebelah barat daya dari Pulau Lombok.Pulau ini memang sangat kecil. Namun keindahannya tidak kalah dengan Gili Meno dan Gili Air. Selain itu, pulau ini juga belum terlalu terkenal, sehingga Anda dan pasangan bisa menikmati suasana pulau dengan lebih leluasa.

    Bahkan Anda dan pasangan bisa merasa seperti berada di pulau pribadi. Ukurannya sendiri sangat kecil dan tidak lebih luas dari satu lapangan sepak bola. Sehingga Anda dan pasangan benar-benar akan berada di pulau terpencil yang dikelilingi oleh lautan lepas.

BUKIT

  • Bukit Malimbu
    Hasil gambar untuk bukit malimbu
    Salah satu rekomendasi tempat untuk honeymoon di Lombok berikutnya adalah Bukit Malimbu. Bukit Malimbu merupakan salah satu tempat dengan nuansa alam yang sangat indah dan wajib untuk Anda kunjungi bersama pasangan.Salah satu daya tariknya adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau. Bahkan bukit ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam setelah deretan pantai di Lombok.

    Posisi Bukit Malimbu ada di sekitar 24 kilometer dari Mataram. Anda bisa menuju ke sana di sore hari untuk membuktikan sendiri betapa indahnya sunset di Bukit Malimbu. Selain itu suasana senja juga akan menambah kesan romantis bagi bulan madu Anda dan pasangan.

  • Bukit Pergasingan
    Hasil gambar untuk bukit pergasingan lombok
    Bukit Pergasingan adalah salah satu tempat honeymoon di Lombok yang cocok untuk Anda dan pasangan yang suka akan kegiatan di alam bebas. Bukit dengan puncak berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut ini akan memberikan pemandangan yang indah bagi Anda.Lokasi Bukit Pergasingan masih berada di kawasan Sembalun. Anda bisa menuju ke sana dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 hingga 3 jam dari Mataram.

    Walau perjalanan ke puncak bukit tidaklah mudah, namun perjalanan ini akan memberikan kesan tersendiri bagi suasana bulan madu Anda. Dari puncaknya, akan terlihat hamparan persawahan warga yang terlihat kotak-kotak kecil. Lengkap dengan perbukitan di sekitarnya yang menunjukkan kekokohannya.

  • Bukit Merese
    Hasil gambar untuk bukit merese
    Pemandangan di bukit ini sangat mempesona dengan view pantai cantik yang jernih kebiruan. Sementara di sekelilingnya merupakan perbukitan dengan dominasi rerumputan hijau bak permadani.Beberapa spot cantik bisa digunakan untuk berfoto sehingga perjalanan yang menanjak menuju ke puncak bukit tidak akan sia-sia.
  • Bukit Nipah
    Bukit ini menawarkan sensasi sunset yang menakjubkan dengan siluet Gunung Agung yang epic dan view pantainya yang menawan. Menjelajahi Bukit Nipah akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pemburu sunset di Pulau Lombok.

PURA

  • Pura Meru
    Hasil gambar untuk pura meru lombok
    Pura Meru merupakan pura terbesar di Lombok yang telah dibangun sejak sekitar tahun 1720 oleh Anak Agung Made Karangasem bersama 33 desa yang turut membantu.Pura ini dibangun dengan tujuan untuk menyatukan beberapa tempat yang sering digunakan sebagat tempat untuk menghakimi pelaku kejahatan.

    Bangunan pura terlihat unik karena memiliki atap yang bertingkat.  Selain digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu, Pura Meru juga menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

    Simbol 33 desa ditampilkan dalam bentuk Sanggah putih yang berjumlah 33. Sedangkan bagian lainnya yang tak kalah menarik adalah meru bertingkat yang menjulang tinggi.

    Salah satu meru memiliki 11 tingkat sementara dua lainnya memiliki 9 tingkat. Meru di pura ini melambangkan dewa-dewa yang ada dalam keyakinan agama Hindu.

    Sebagai tempat ibadah, Pura Meru tentu menetapkan peraturan bagi pengunjung yang harus dipatuhi.

    Diantaranya adalah larangan masuk pura bagi wanita yang sedang datang bulan, harus berpakaian sopan dan mengenakan selendang yang diikatkan di pinggang.

    Untuk selendang biasanya akan dipinjamkan oleh petugas atau penjaga.

    Tidak jauh dari lokasi Pura Meru, kamu juga bisa menjelajahi keindahan Pura Taman Mayura yang dilengkapi dengan taman air nan eksotis.

    Cukup menyeberang jalan saja wisatawan sudah bisa sampai di Pura Taman Mayura yang dibangun pada tahun 1744.

  • Pura Batu Bolong
    Gambar terkait
    Pura Batu Bolong berjarak kurang lebih 12 km dari Kota Mataram, NTB berdekatan dengan Pantai Senggigi.Pura ini telah berdiri sejak tahun 1533, dan dibangun oleh seorang resi dari Jawa Timur yang bernama Dang Hyang Dwijendra yang menyebarkan agama Hindu ke Pulau Bali dan Lombok.

    Nama Batu Bolong sendiri merujuk pada lokasi pendirian pura yang berada di batu besar berupa perbukitan yang terdapat lubang pada bagian bawahnya.

    Pura yang berhadapan langsung dengan Selat Lombok dan Gunung Agung ini mampu menghadirkan nuansa spiritual yang mendalam bagi umat Hindu yang sedang melakukan ibadah di pura ini.

    Menikmati keindahan pura yang dipadukan dengan sunset dan view pantai di sore hari bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

    Ragam fasilitas yang tersedia di sekitar lokasi pura juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi kamu yang ingin tinggal lebih lama.

    Mulai dari penginapan atau hotel, resort, restoran, dan kios souvenir semuanya ada untuk sensasi liburan yang semakin menyenangkan.

  • Pura Lingsar
    Hasil gambar untuk pura lingsar
    Ada tiga bangunan utama pada Pura Lingsar, yaitu Gaduh, Kemaliq dan Pesiraman. Pura ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Lombok.Jika Gaduh menjadi tempat suci bagi umat Hindu maka Kemaliq menjadi tempat suci bagi umat Islam Wetu Telu namun juga bisa digunakan untuk tempat ibadah umat Hindu.

    Pada area Kemaliq terdapat sebuah kolam kecil yang dihuni oleh ikan tuna yang konon merupakan jelmaan dari tongkat Raja Lombok yang bernama Datu Milir.

    Menurut kepercayaan, siapapun yang melihat kemunculan ikan tersebut akan mendapatkan keberuntungan.

    Selain itu ada juga sumber mata air berupa pancuran yang ada di area Kemaliq dan juga di Pesiraman.

    Konon air dari pancuran tersebut berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit.

HOTEL

  • The Oberoi Hotel
    Hasil gambar untuk the oberoi lombok
    Lokasi yang jauh dari keramaian dan berada persis di depan Pantai Medana membuat The Oberoi Hotel cocok jadi pilihan tempat honeymoon di Lombok.Fasilitas yang ada di hotel seluas 24 hektar ini tentu sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Desain interior yang dibuat secara apik membuat kamu terasa lebih dekat dengan alam saat berada di sana.

    Selain layanan lengkap, pemandangan eksotis nan indah di area hotel jadi hal utama yang ditawarkan pengelola untuk para tamu yang menginap di sana.Karena lokasinya yang berada di bibir pantai, kamu pun tak boleh melewatkan momen sunset bersama pasanganmu.

  • Ombak Sunset Hotel
    Gambar terkait
    Satu lagi nih, hotel unik nan romantis yang berada di area pantai Lombok. Ombak Sunset Hotel bisa jadi opsi penginapan untukmu dan pasangan.Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap untuk kalian berdua. Berbagai layanan untuk pasangan seperti spa, olahraga air, dan kelas memasak tersedia lho di sini.

    Kamu pun bisa menikmati momen Valentine berdua dengan layanan candle light dinner di pinggir pantai. Menyantap menu istimewa dari chef andalan Ombak Sunset Hotel ditemani dengan pemandangan pantai nan indah tentu akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

  • Al Isra Pirate Boat
    Hasil gambar untuk al isra pirate boat
    Ingin coba sensasi menginap yang yang tak biasa? Cobalah bermalam di Al Isra Pirate Boat. Jika biasanya hotel berada di bibir pantai atau kaki gunung, penginapan ini justru berada di sebuah kapal pinisi.Tidak seperti kapal pesiar, Al Isra Piraet Boat berukuran lebih kecil karena kapasitas penumpangnya hanyalah 12 orang. Oleh karena itu, kapal ini jadi pilihan yang pas untuk kamu habiskan bersama pasangan atau keluarga.

    Selain menginap, kamu pun akan diajak berkeliling laut, singgah dari pulau ke pulau, berenang, snorkeling, hingga diving.

    Kamar yang tersedia di kapal ini pun didesain dengan apik sehingga kamu dan pasangan akan betah berlama-lama menginap di sana.

  • Hotel Tugu Lombok
    Hasil gambar untuk hotel tugu lombok
    Serasa seperti Raja dan Ratu Lombok. Itulah yang akan kamu rasakan saat menginap di Hotel Tugu Lombok.Hotel yang lokasinya berhadapan dengan Pantai Sire ini dikenal dengan desain interiornya yang mewah namun tetap terasa unsur tradisionalnya. Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai barang antik sebagai penghias.

    Saat berbulan madu di sana, jangan lupa untuk menikmati layanan spa dan berendam di jacuzzi berdua dengan pasangan. Selain itu, kamu pun bisa menyewa perahu naga yang diberi nama Naga Mesem untuk romantic sunset sailing atau dinner romantis.

  • Rinjani Lodge
    Hasil gambar untuk rinjani lombok
    Jika hotel sebelumnya berada di pinggir pantai, penginapan satu ini lokasinya menghadap langsung ke Gunung Rinjani. Terbayang kan betapa sejuknya udara di area hotel tersebut.Selain menginap di kamar berfasilitas lengkap, kamu pun tentu tak ingin melewatkan kesempatan berendam di infinity pool bersama pasangan. Pemandangan asri hutan dan Gunung Rinjani jadi daya tarik yang dimiliki oleh hotel ini.

    Penginapan ini pun lokasinya tak jauh dengan tempat wisata lain, salah satunya adalah Air Terjun Sendang Gile. Selain berbulan madu, Rinjani Lodge adalah tempat yang pas untuk kamu dan pasangan berileksasi menghilangkan stress.

  • D’Oria Boutique Resort
    Hasil gambar untuk d'oria boutique resort lombok
    Penginapan satu ini terbilang cukup unik. Sebab, walaupun memiliki bentuk bangunan yang menyerupai rumah adat Lombok, namun fasilitas yang ada di dalamnya sangat mewah lho.Selain bersantai, spa, atau berenang di area hotel, kamu pun bisa menikmati pemandangan Pantai Senggigi dengan bersepeda maupun berjalan-jalan.

    Hotel yang lokasinya jauh dari perkotaan akan membuat momen honeymoon-mu menjadi lebih intim dan hangat. Jika berminat untuk merayakan Valentine di sini, datanglah ke Jl. Raya Senggigi km 12, Lendang Luar, Lombok Utara.

  • La Cocoteraie Ecolodge
    Gambar terkait
    Hotel bernuansa romantis tempat honeymoon di Lombok selanjutnya ada di La Cocoteraie Ecolodge. Penginapan ini mengusung tema glamping.Lokasinya berada di Gili Trawangan. Jika kamu menginginkan nuansa bulan madu di tempat yang menenangkan, di sinilah tepatnya.

    Dikelilingi pemandangan alam yang indah dengan dominasi pohon kelapa, kamu seperti berada di pulau milikmu sendiri.

    Tiap kamar yang ada di sana dilengkapi dengan fasilitas mewah yang membuatmu nyaman berlama-lama di sana. Kamu pun mendapatkan layanan berkeliling pulau Gili Trawangan dengan bersepeda dan juga snorkeling.

  • Mentigi Bay Dome Villas
    Hasil gambar untuk mentigi bay dome lombok
    Setelah wisata Desa Hobbit, kini ada juga penginapan yang memiliki bentuk bangunan mirip seperti rumah tokoh film Lord of The Rings.Berada di atas bukit, panorama Lombok dapat terlihat jelas dari atas hotel unik ini.

    Yang membuat unik hotel ini adalah bentuk bangunannya yang berbentuk kubah. Dengan dikelilingi pintu berkaca bening, eksotisnya panorama di luar bisa kamu lihat langsung dari kamarmu.

  • Rinjani Loghthouse
    Hasil gambar untuk rinjani lighthouse
    Kamu mungkin punya rencana untuk menaklukan Gunung Rinjani bersama pasangan di Valentine tahun ini. Sebelum ke sana, tak ada salahnya untuk singgah dan menginap dulu di Rinjani Lighthouse.Jarak penginapan ini tak jauh dari Taman Nasional Rinjani. Hanya 200 meter dari pintu masuknya.

    Suasana pedesaan yang alami dan sunyi, jadi tempat yang pas untukmu menghabiskan momen honeymoon. Desain kamarnya pun sangat sederhana dengan dominasi bambu dan kayu.

    Walau sederhana tak mengurangi keromantisan yang ada di sana tentunya.

  • Jeeva Beloam Bleach Camp
    Hasil gambar untuk jeeva beloam beach camp
    Penginapan Jeeva Beloam Bleach Camp terinspirasi dari gubuk di kampung Nelayan Suku Sasak. Tak heran jika nuansa alami dan tradisional sangat terasa saat berada di sini.Bangunan pada tiap kamarnya terbuat dari bambu dan kayu. Tak lupa atapnya pun terbuat dari alang-alang agar suasana natural semakin terlihat.

    Dari luar boleh terlihat seperti gubuk, tapi saat kamu sudah masuk ke dalam, yang tampak adalah berbagai fasilitas mewah hotel berbintang lima.

    Berbagai kegiatan romantis pun bisa kamu lakukan di tempat honeymoon di Lombok ini. Mulai dari bersepeda, snorkeling, candle light dinner, dan masih banyak lagi.