,

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu? Tidak Sulit Kok

Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan serius. Memiliki berat badan berlebih memang terkadang memberikan efek negatif untuk Anda. Misalnya menjadi kurang percaya diri dengan penampilan Anda atau seperti rahasia umum bahwa kegemukan mengakibatkan mudah sakit, yang benar adanya. Nah, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menjalankan program diet. Saat ini banyak sekali cara-cara diet tertentu yang dipublikasikan melalui berbagai media. Anda bisa mendapatkan tata cara diet dari internet, majalah, televisi, dan sebagainya. Akan tetapi yang menjadi kunci utama diet atau cara menguruskan badan dalam 1 minggu ini adalah keinginan yang kuat dan juga konsisten dalam melakukannya. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba beberapa cara menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, kami punya beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu dengan Mudah

Dalam menjalankan program diet atau program menurunkan berat badan, tidak sedikit orang yang gagal melakukannya. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kurangnya kesadaran orang yang melakukan program diet dan tidak konsisten dengan komitmen diet yang sudah dibuatnya sendiri. Godaan akan rasa malas dan makanan enak namun kurang sehat yang justru bisa menambah berat badan biasanya sulit dihindari. Melanggar pantangan diet mengakibatkan hasil yang Anda peroleh tidak memuaskan, bahkan diet bisa gagal. Jangankan waktu 1 minggu untuk menurunkan berat badan, jika Anda tidak bisa konsisten, waktu 1 tahun pun tidak akan cukup. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu yang dapat Anda coba.

1. Mengatur Pola Makan Selama Seminggu
Related image
Agar berat badan bisa turun dengan cepat maka anda harus mengatur pola makan dengan tepat. Anda bisa mulai dengan menu sarapan dengan mengkonsumsi makanan 300-400 kalori. misalnya dengan makan nasi 100 gram ditambah sayur satu mangkuk dan ikan 1 potong. Berikut menu harian untuk diet seminggu yang tepat antara lain :
  • pada hari pertama mengkonsumsi makanan yang sehat dan ringan, seperti buah-buahan.
  • pada hari kedua banyak mengkonsumsi sayuran yang sehat dan segar.
  • pada hari ketiga mengkombinasikan keduanya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran saja.
  • pada hari ke empat makan pisan dan susu saja.
  • pada hari kelima makan semangkuk nasi kecil di tambah tomat.
  • pada hari keenam diet sayur dan pada saat makan siang mengkonsumsi semangkuk nasi kecil.
  • pada hari ketujuh makan semangkuk nasi kecil dan semua sayuran yang Anda suka dan untuk mengeluarkan racun di tubuh anda bisa minum jus buah.
2. Menghindari makanan berlemak.
Image result for menghindari makanan berlemak
Apabila anda melakukan diet namun samasekali tidak menghindari makanan berlemak, berarti usaha anda hanyalah angan-angan hampa. Karena Menghindari makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak berbahaya bagi kesehatan salah satu KEWAJIBAN agar berat badan turun 10 kg dalam seminggu. kurangi mengkonsumsi makanan ringan favorit anda gantilah dengan buah-buahan, cracker wholemeal berbarengan keju low fat, sayuran panggang atau rebus pengganti kripik kentang.
3. Mencukupi kebutuhan air.
Image result for minum air putih
Siapa yang mengelak bahwa air putih memang baik untuk kesehatan. Selain dapat membantu pria maupun wanita untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi banyak air putih juga mampu mengatasi berbagai jenis penyakit pada ginjal kususnya penyakit batu ginjal.
4. Meminum Teh Hijau.
Image result for minum teh hijau
Banyak mengkonsumsi Teh hijau biasanya sering dilakukan oleh orang Cina. Pasalnya dalam teh hijau mengandung catechin tertinggi dan antioksidan yang dapat mempercepat pembakaran kalori. minum teh hijau secara teratur bisa membuat berat badan menjadi berkurang atau turun.
5. Terakhir Olahraga secara teratur minimal 1/2 jam setiap harinya.
Image result for jogging
Olahraga memang menyehatkan dengan berolahraga tubuh akan berkeringat sehingga membakar lemak dalam tubuh yang menjadikan berat badan turun. anda bisa melakukan olahraga seperti lari, bersepeda, gims dll. usahakan setiap hari melakukan kegiatan yang dapat mengeluarkan keringat sehingga membakar lemak di tubuh.
6. Minum Infused Water
Image result for infused water
Pernah melihat orang menenteng botol air mineral yang diisi dengan potongan lemon atau buah-buahan lain? Seperti itulah yang dinamakan dengan infused water. Infused water dibuat dengan menambahkan potongan buah ke dalam sebotol air mineral. Setelah diaduk, botol segera ditutup dan disimpan di dalam lemari pendingin untuk setidaknya semalaman agar rasa dan sari buah menyatu dengan air. Biasanya setelah direndam di dalam air untuk waktu yang cukup lama, potongan buah menjadi lembek dan dibuang karena teksturnya yang kurang enak untuk dimakan

6. Mengenai Manfaat Infused Water

Apa Itu Infused Water?
Sesuai dengan namanya infused water memang berkaitan erat dengan air yang digunakan untuk dikonsumsi. Infused water adalah air putih yang sudah memiliki rasa istimewa yang rasanya enak saat di minum. Air putih tersebut bukanlah air putih biasa, akan tetapi air putih yang sudah campur dengan buah-buahan segar lalu diolah dengan metode khusus, sehingga terciptalah minuman segar yang kaya akan manfaat.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari berbagai sumber disebutkan bila awalnya infused water berfungsi sebagai pengganti minuman bersoda. Karena minuman yang mengandung soda dapak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh terutama bila mengkonsumsinya dalam jumlah besar dan terus menerus. Mengingat setiap harinya tidak sedikit pria maupun wanita yang gemar mengkonsumsi minuman yang mengandung soda didalamnya serta besarnya dampak yang dapat terjadi. Para ahli mengambil inisiatif melakukan serangkaian uji coba agar dapat mengganti minuman bersoda dengan minuman sehat. Setelah melalui serangkaian panjang akhirnya ditemukanlah minuman dari buah-buahan segar yang sehat dan kaya manfaat. Minuman tersebut saat ini dikenal dengan nama infused water.

Memang awalnya infused water hanya berfungsi sebagai minuman alternatif pengganti kebiasaan minuman bersoda. Namun seiring diketahui bila minuman ini memiliki banyak khasiat dan manfaat. Misalnya saja infused water dapat membantu detox agar racun didalam tubuh keluar. Infused water juga dapat membantu mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Dan masih banyak lagi manfaat dari minuman segar kaya akan kandungan buah ini.

Cara Lengkap Membuat Infused Water

Membuat infused water memang tidaklah sesulit yang dibayangkan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini, maka Anda akan mampu membuat minuman segar dan nikmat serta kaya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Adapun langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:
1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan
Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat akan membuat minuman infused water adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan terdiri dari air putih yang sudah di masak dan beberapa jenis buah ataupun sayuran segar.

Anda dapat memilih buah-buahan segar sesuai dengan selera Anda. Mengapa sesuai selera? sebab dengan menggunakan buah-buahan yang memang Anda sukai akan lebih mudah meminumnya dibandingkan minuman yang berasal dari buah-buahan yang bukan kegemaran Anda.

Agar Anda dapat mengkombinasikan buah-buahan dengan tepat dan pas lihat di halaman dua tentang cara mengkombinasikan buah-buahan sehat disini: Mengkombinasikan buah dengan tepat.

2. Bersihkan bahan yang sudah tersedia

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, maka langkah selanjutnya adalahnya adalah membersihkannya. Anda dapat menggunakan air mengalir atau bila tidak memungkinkan dapat menggunakan air kran. Bersihkanlah buah-buahan ataupun bahan lainnya dari kotoran yang melekat dipermukaannya.

3. Kupas dan potong-potong

Setelah dicuci bersih kupaslah kulit buahnya dan cuci kembali secukupnya. Selanjutnya Anda dapat mulai memotong buah-buahan yang sudah tersedia menjadi beberapa bagian. Potonglah sesuai keperluan dan jangan memaksakan memotongnya bila memang tidak diperlukan.

Saat memotong buah berukuran besar seperti mangga atau buah lainnya, buah dapat dipotong menjadi beberapa bagian. Pada umumnya buah berukuran besar dapat dipotong menjadi kotak-kotak seukuran 1cm*1cm*1cm. Anda juga dapat memotongnya menjadi tipis-tipis melebar. Tentu pemotongan dapat dilakukan sesuai selera dan kebutuhan Anda.

Bagaimana bila buah berukuran kecil? tentu cara memotongnya akan agak berbeda. Buah berukuran kecil, seperti anggur dapat dipotong menjadi dua bagian saja atau sesuai kebutuhan. Khusus buah sejenis jeruk dapat disisir tipis-tipis dengan ketebalan 0,7 cm.

Penting untuk diingat agar jangan membiarkan buah-buahan yang ada dibiarkan tetap dalam kondisi utuh. Mengapa? sebab memotong buah-buahan akan membuat nutrisi yang terkandung didalamnya larut ke dalam air.

4. Campurkan air dan buah dalam 1 wadah

Setelah Anda melewati langkah dan cara ke 3, maka langkah selanjutnya adalah mencampurkan air dengan buah-buahan yang sudah disiapkan kedalam satu wadah (umumnya toples). Caranya sangat mudah, yaitu masukan kedalam toples air matang sebanyak 500 ml terlebih dahulu, kemudian masukan buah-buahan yang sudah di potong-potong, lalu tutup toples serapat mungkin agar semut, debu, ataupun benda lain tidak dapat masuk kedalamnya.

5. Masukan ke dalam kulkas

Setelah air dan buah-buahan sudah berada dalam toples, maka masukanlah toples tadi ke dalam kulkas. Adapun waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam lebih atau sampai sari-sari buah-buahan sudah menyatu dengan air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *